• Posted by : Unknown May 23, 2015



    Gallery Of Japan - Manusia adalah makhluk yang paling sempurna dibandingkan makhluk yang lain, akan tetapi ada Yang lebih Sempurnah dibandingkan dengan manusia yakni Tuhan yang maha Esa.
    Sering kali kita menonton Anime atau Dorama Jepang yang sangat jarang mempunyai unsur Agama yang kita tahu.
    Disisi lain warga Jepang pada saat menikah umumnya pakai kristen, diberkati di gereja, tetapi meninggal umumnya pakai Budha dan dibakar diperabukan.

    Lalu apakah orang Jepang memiliki Agama? jawabannya adalah Ya, Negara Jepang yang terkenal sebagai negara Termaju di Asia ini tentu memiliki Agama yang asli atau original dari Jepang.
    Yakni Shinto.


    Shinto adalah kata majemuk daripada “Shin” dan “To”. Arti kata “Shin” adalah “roh” dan “To” adalah “jalan”. Jadi “Shinto” mempunyai arti lafdziah “jalannya roh”, baik roh-roh orang yang telah meninggal maupun roh-roh langit dan bumi. Kata “To” berdekatan dengan kata “Tao” dalam taoisme yang berarti “jalannya Dewa” atau “jalannya bumi dan langit”. Sedang kata “Shin” atau “Shen” identik dengan kata “Yin” dalam taoisme yang berarti gelap, basah, negatif dan sebagainya ; lawan dari kata “Yang”. Dengan melihat hubungan nama “Shinto” ini, maka kemungkinan besar Shintoisme dipengaruhi faham keagamaan dari Tiongkok.

    Agama Shinto ini merupakan agama Asli atau Original dari Jepang.


    Terlepas dari bagaimana prosesnya, setiap agama pasti memiliki tujuan yang baik dalam ajarannya.



    Salam.

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • Copyright © 2013 - Hyperdimension Neptunia

    Gallery of Japan - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan