• Posted by : Unknown May 26, 2015


    Gallery Of Japan - Pernah nggak kalian menyadari kalau ternyata Nobita dan karakter anime lainya hampir tidak ada yang pernah mandi pagi sebelum berangkat ke sekolah ??



    Yap, itu disebabkan karena di Jepang pun jarang yang mandi di pagi hari. Beda ilalang beda pula belalang nya, bahkan dalam hal mandi sekalipun. Di Jepang masyarakatnya hanya mandi sehari sekali saja, itu pun di malam hari bukan pagi hari. Kenapa ?? karena masyarakat Jepang beranggapan waktu malam hari dianggap waktu yang sangat baik untuk mandi karena seharian mereka berada diluar rumah terkena kotoran, debu keringat dll sehingga ketika selesai mandi mereka merasa badan mereka terasa segar kembali, dan rasa capek pun bisa hilang dengan berendam air panas di ofuro selain itu dengan berendam air panas membuat pori-pori kulit terbuka dan kulit menjadi halus. Dan ketika pagi hari mereka tidak perlu mandi lagi karna badan mereka masih bersih setelah mandi semalam.






    Bedanya lagi adalah, bagi orang Indonesia mandi merupakan kegiatan sebagai pembuka aktivitas, sedangkan di Jepang mandi merupakan kegiatan sebagai penutup aktivitas. Di Jepang mandi dianggap sebagai sarana relaksasi dibandingkan dengan tujuan utamanya yaitu membersihkan diri, sedangkan di Indonesia mandi lebih bertujuan sarana membersihkan diri daripada relaksasi.



     Hal ini terjadi karena memang terdapat perbedaan budaya antar 2 negara ini. Misalnya di Jepang mandi air panas merupakan hal yang sangat umum disana, sedangkan dari dulu mandi air dingin merupakan kebiasaan sehat orang Indonesia. 

    Nah kamu kalo mandi sehari berapa kali? ^3^
    Salam.

    { 1 comments... read them below or add one }

    1. mandi 2x dong.....
      seminggu :v senin & jumat *wink*

      ReplyDelete

  • Copyright © 2013 - Hyperdimension Neptunia

    Gallery of Japan - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan